Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 07:27 WIB | Rabu, 04 Mei 2016

Kebijakan 3in1 akan Diterapkan Malam Hari

Ilustrasi. Antrean kendaraan yang terjadi di kawasan Jalan Jenderal Sudirman akibat uji coba penghapusan kebijakan 3in1. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan kebijakan Three in One (3in1) akan diberlakukan pada malam hari. Keputusan tersebut diambil setelah melihat evaluasi uji coba penghapusan kebijakan 3in1 selama satu bulan terakhir ini.

"3 in 1 kami terapkan khusus yang malam. Ternyata macet total kami bisa analisa, semua pulang kerja, gara-gara nggak ada 3 in 1 langsung pulang, keluarnya bareng-bareng," kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, hari Selasa (3/5).

Menurutnya, berdasarkan evaluasi, uji coba penghapusan 3in1 pada pagi hari tidak berpengaruh banyak dan arus lalu lintas di sekitar jalan protokol tidak terlalu padat.

Rencananya, kebijakan tersebut akan mulai diberlakukan setelah masa uji coba selesai, yakni tanggal 15 Mei 2016 mendatang.

"Jadi habis uji coba tanggal 15 Mei ini, nggak ada perpanjangan lagi. Akan langsung seperti itu. Jadi kalau ada joki gampang nangkapnya," ujarnya.

Aturan tersebut tetap akan diberlakukan pada ruas-ruas yang sebelumnya telah diterapkan di kawasan 3in1 seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Gatot Subroto, Jalan Medan Merdeka Barat pada pukul 16.30 WIB.

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home