Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 08:43 WIB | Sabtu, 01 Agustus 2020

Kecelakaan Lalu Lintas di Aceh Jaya Terutama Akibat Sapi Berkeliaran di Jalan

Sapi yang tidak dipelihara di kandang di Aceh Jaya sering berkeliaran di jalan raya dan menyebabkan banyak kecelakaan lalu lintas di sana.(Foto: dok. Ant)

BANDA ACEH, SATUHARAPAN.COM-Polres Aceh Jaya mengingatkan pengguna jalan yang melintasi di lintas pantai barat Aceh, khususnya di Kabupaten Aceh Jaya, untuk mewaspadai ternak sapi yang berkeliaran di jalan, karena menjadi penyebab utama kasus kecelakaan di daerah itu.

“Kami imbau masyarakat yang melakukan perjalanan baik pada siang atau malam hari, agar berhati-hati dengan keberadaan ternak sapi di jalan raya,” pesan Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir, disampaikan Kasat Lantas, AKP Magdinal Frans, hari Jumat (31/7).

Selama ini sebagian besar penyebab kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut merupakan kawanan ternak sapi yang berkerumun di jalan raya, atau melintas secara tiba-tiba.

Agar peristiwa serupa tidak terulang, Satuan Lalulintas Polres Aceh Jaya kini terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat, dengan memasang papan imbauan atau spanduk di sejumlah lokasi.

Hal ini dimaksudkan agar pengguna jalan yang melintas di sepanjang ruas jalan provinsi di kawasan Kabupaten Aceh Jaya waspada dan tidak menjalankan kendaraan melebihi batas kecepatan yang tertulis di rambu-rambu badan jalan.

“Kami terus berupaya menurunkan angka kecelakaan di Aceh Jaya, karena keselamatan pengguna jalan lebih utama,” kata AKP Magdinal Frans.

Dia mengakui, hingga Juli tahun 2020 ini angka kecelakaan di kabupaten tersebut mencapai sekitar 40 kasus, dan sebagian besar diantaranya terjadi akibat kecelakaan tunggal serta beberapa di antaranya disebabkan oleh ternak, katanya menuturkan. (Ant)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home