Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:40 WIB | Senin, 06 Mei 2019

Kecelakaan Pesawat di Bandara Moskow, Sedikitnya 40 Tewas

Foto yang diambil dari akun instagram @artempetrovich memperlihatkan pesawat SSJ-100 milik maskapai penerbangan rusia Aeroflot Airlines, terbakar saat melakukan pendaratan darurat di Bandara Sheremetyevo di Moskow, Rusia, 5 Mei 2019. (Foto: Voaindonesia.com)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM –  Sedikitnya 40 orang tewas saat pesawat penumpang Sukhoi Superjet-100 mendarat darurat dengan keras di Bandara Sheremetyevo Moskow, Minggu (5/5).

Menurut media Rusia, pesawat itu dioperasikan oleh maskapai Rusia Aeroflot dan mengangkut 73 penumpang dan lima awak kabin. Dua remaja dan seorang anggota awak kabin termasuk di antara korban tewas, kata Komite Penyelidikan Rusia.

Pesawat itu lepas landas dari bandara Moskow pada pukul 18:03 waktu setempat menuju Kota Murmansk di utara. Tak lama setelah lepas landas, awak kabin mengirim sinyal keadaan bahaya ke pengawas lalu lintas udara, dan mengatakan pesawat itu mengalami sejumlah masalah teknis dan perlu melakukan pendaratan darurat.

Pada upaya pendaratan kedua, mesin pesawat terbakar ketika roda menyentuh landasan, kata berbagai laporan media.

Para penumpang dievakuasi lewat seluncur darurat.

Komite Penyelidikan Rusia mengatakan, telah memulai penyelidikan kriminal atas insiden itu, meskipun penyebab kecelakaannya belum diketahui. (Voaindonesia.com)

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home