Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 05:39 WIB | Kamis, 01 Desember 2016

Kecelakaan Pesawat Tim Sepak Bola Brasil, 5 Selamat, 76 Tewas

Tim Chapocoense dari Brasil yang akan bertanding di Medellin, Kolombia, di antara penumpang pesawat yang jatuh, menewaskan 76 penumpangnya, hari Senin (28/11) malam waktu setempat. (Foto: dari nrp.com)

MEDELLIN, SATUHARAPAN.COM – Polisi Kolombia mengatakan bahwa lima orang selamat dari kecelakaan di dekat bandar udara Internasional Medellin di Kolombia, dan penumpang lainnya disebutkan tewas.

Jnderal Jose Acevedo, kepala polisi di dekat Medellin mengatakan tentang hal setsebut. Sebuah pesawat carteran dengan 81 orang penumpang termasuk tim sepak bola asal Brasil Chapecoense yang menuju Kolombia  untuk pertandingan dalam turnamen regional jatuh dalam perjalanan ke bandar udara Medellin, hari Selasa (29/11).

Tim sepak bola Chapecoense adalah di antara 72 penumpang dan sembilan awak dalam pesawat yang jatuh itu sekitar pukul 22.15 hari Senin (28/11) waktu setempat. Sebelumnya tidak diketahui berapa penumpang yang selamat.

‘’Malam ini dilaporkan bahwa sebuah pesawat yang datang dari bandar udara Viru Viru di Santa Cruz, Bolivia, yang seharusnya mendarat di Jose Maria Cordova,’’ kata pejabat penyelamat dari Kolombia, Mauricio Parodi, kepada wartawan.

Tim penyelamat telah bekerja, namun kondisi cuaca yang kurang baik, dan lokasi yang berat membuat mereka hanya mengakses melalui darat, kata otoritas bandar uadara medelin, dikutip Reuters.

Mereka menegaskan pesawat yang jatuh itu membawa tim sepak bola asal Brasil yang sedianya akan bertanding melawan Atletico Nacionale di Medellin pada hari Rabu (30/11). Liga ini adalah pertandingan yang setara dengan Liga Eropa untuk Amerika Selatan.

Ini adalah untuk pertama kalinya sebuah klub kecil dari Chapeco yang berhasil masuk final untuk kompetisi besar klub Amerika Latin. Klub ini memenangi Copa Libertadores pada bulan Juli. Klub ini termasuk urutan ke-21 dalam pendapatan di antara klub sepak bola Brasil.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home