Google+
Loading...
SMASH AYUB
Penulis: Ayub Yahya 17:48 WIB | Senin, 11 Februari 2019

Kechi Okwuchi: Mustahil Menjadi Mungkin

Kechi Okwuchi (foto: istimewa)

SATUHARAPAN.COM-Kechi Okwuchi adalah penyanyi finalis America's Got Talent (AGT) 2017. Dan di AGT Champions 2019, ia bahkan mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell. Artinya ia langsung maju ke babak final untuk bersaing dengan juaranya para juara.

Tahun 2005 Kechi dan teman-temannya sekolahnya mengalami kecelakaan pesawat di Nigeria. Pesawat itu terbakar dan jatuh menewaskan hampir semua penumpang dan crew-nya. Hanya dua orang yang selamat, salah satunya Kechi. Itu pun dengan luka sangat berat. 

Setelah tidak kurang 100 kali menjalani operasi, hidup Kechi bisa diselamatkan. Tapi dengan sekujur tubuh yang rusak parah. 

Dalam audisi AGT 17 ia mengatakan, ketika seluruh tubuhnya berbalut perban karena luka-luka bakarnya, dan ia tidak bisa bergerak sedikit pun, satu-satunya "pelariannya" adalah musik. Dari sana ia bertahan, melewati setiap jengkal rasa sakit pada tubuhnya. Sampai akhirnya ia bisa berdiri di panggung AGT.

Kechi adalah contoh bahwa cinta bisa menjadikan yang mustahil menjadi mungkin. Lagu "Don't Worry About Me" yang ia nyanyikan di semifinal AGT 17, ia persembahkan untuk ibunya yang tidak pernah lelah mencintainya dan terus berjuang di sisinya.

 

Editor: Tjhia Yen Nie

Back to Home