Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:02 WIB | Sabtu, 24 Oktober 2020

Kedubes AS di Turki Keluarkan Peringatan Keamanan

Disebutkan ada potensi serangan terhadap warga Amerika Serikat dan warga asing di Turki.
Kedutaan Besar Amerika Serikat di Istanbul, Turki. (Foto: dok. Ist.)

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM-Kedutaan Besar Amerika Serikat di Turki mengeluarkan peringatan keamanan pada hari Jumat (23/1), dan mengatakan pihaknya menerima laporan kemungkinan serangan terhadap orang Amerika dan orang asing lainnya, dan untuk sementara menangguhkan layanan konsuler.

"Misi AS di Turki telah menerima laporan yang dapat dipercaya tentang potensi serangan teroris dan penculikan terhadap warga AS dan warga negara asing di Istanbul, termasuk terhadap Konsulat Jenderal AS, serta kemungkinan lokasi lain di Turki," kata kedutaan dalam sebuah pernyataan.

Kedutaan Besar AS di Ankara, ibu kota Turki, mendesak warga Amerika untuk berhati-hati, termasuk saat berada di gedung perkantoran besar, pusat perbelanjaan, dan lokasi lain tempat orang asing berkumpul. Dikatakan layanan warga negara dan visa akan ditangguhkan sementara di semua konsulat AS di Turki.

Kelompok Negara Islam (IS atau ISIS) dan kelompok militan Kurdi yang dilarang melakukan serangan mematikan di Turki antara 2015 dan 2017. Sebuah kelompok sayap kiri juga sebelumnya menargetkan Kedutaan Besar AS di Ankara.

Seorang juru bicara Kedutaan Besar AS mengatakan: “Misi AS ke Turki mengeluarkan pemberitahuan ini sebagai hasil dari penilaian kondisi keamanan kami yang sedang berlangsung. Pernyataan itu berbicara sendiri. Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah Turki dalam memastikan keselamatan warga Amerika yang tinggal di Turki serta warga negara Turki yang mengunjungi Kedutaan dan Konsulat kami.” (AP)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home