Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:17 WIB | Jumat, 16 September 2016

Kedubes Inggris, Jerman di Turki Ditutup Alasan Keamanan

Kedutaan Jerman di Ankara Turki. (Foto: hurriyetdailynews.com)

ANKARA, SATUHARAPAN.COM - Kedutaan Besar Inggris di Ankara akan ditutup pada hari Jumat (16/9) karena alasan keamanan, Demikian pula Kedutaan Jerman juga ditutup sementara setelah serangkaian serangan yang mengakibatkan keadaan di Turki mengkhawatirkan.

"Kedutaan Besar Inggris di Ankara akan ditutup untuk umum pada Jumat 16 September karena alasan keamanan," kata pihak kedutaan dalam sebuah pernyataan pada Kamis, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Seperti kebanyakan kedutaan asing lain di Turki, Kedutaan Besar Inggris telah ditutup untuk layanan konsuler selama hari libur Idul Adha yang dimulai pada Senin. Namun, dijadwalkan akan dibuka kembali pada Jumat ketika liburan telah resmi berakhir.

Turki tahun ini dilanda serangkaian serangan yang diduga dilancarkan oleh para ekstremis dan militan Kurdi. Kedutaan asing ditutup dalam beberapa kesempatan karena alasan keamanan.

Secara terpisah, Kedutaan Besar Jerman di Ankara mengatakan bahwa misi Jerman di Turki "akan memberikan layanan terbatas hingga Jumat" dan "tetap ditutup untuk pertemuan apa pun," tanpa memberikan rincian lebih lanjut. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home