Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:40 WIB | Senin, 03 Agustus 2020

Kelompok Boko Haram Serang Kamp di Kamerun, 15 Orang Tewas

Militer Nigeria dalam konvoi berpatroli. (Foto: dok. Reuters)

KAMERUN, SATUHARAPAN.COM-Orang-orang yang diduga gerilyawan dari kelompok Islam Boko Haram membunuh sedikitnya 13 orang dan melukai delapan lainnya dalam serangan dengan granat di Kamerun utara pada hari Minggu (2/8), kata seorang sumber keamanan dan seorang pejabat setempat kepada Reuters.

Penyerang tak dikenal itu melemparkan sebuah granat ke sekelompok orang di dalam sebuah kamp untuk orang-orang terlantar di komunitas Mozogo, dekat perbatasan dengan Nigeria di wilayah Far North, kata wali kota Medjeweh Boukar.

Boukar diberitahu oleh penduduk setempat bahwa 13 orang telah meninggal. Seorang pejabat keamanan yang mengkonfirmasi serangan itu mengatakan bahwa dua orang yang terluka juga tewas, sehingga jumlah korban menjadi 15.

Boko Haram telah berjuang selama satu dekade untuk membangun kekhalifahan Islam yang berbasis di Nigeria. Kekerasan itu, yang telah menewaskan 30.000 orang dan membuat jutaan orang kehilangan tempat tinggal, sering meluas ke negara tetangga, Kamerun, Niger dan Chad.

Pada Juni tahun lalu, sekitar 300 tersangka gerilyawan Boko Haram menyerbu sebuah pulau di Danau Chad di ujung utara Kamerun dan menewaskan 24 orang, termasuk 16 tentara Kamerun yang ditempatkan di pos-pos militer.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home