Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:24 WIB | Jumat, 02 Juni 2017

Keluarga Obama Akhirnya Beli Rumah di Washington

Rumah bergaya Tudor di Kalorama, Washington DC, yang menjadi kediaman Keluarga Obama. (Foto: Dok satuharapan.com/Courtesy MSI)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM – Mantan Presiden Barack Obama dan istrinya, Michelle, menetap di Washington, DC, setidaknya untuk sementara, tidak jauh dari Gedung Putih.

Sejak mengakhiri masa jabatannya pada Januari 2017, seperti diberitakan VOA, 1 Juni,  pasangan Obama menyewa rumah bergaya Tudor di kawasan mewah Kalorama di ibukota Amerika, yang telah lama menjadi kawasan hunian para diplomat, pelobi, dan politisi.

Saat ini, karena putri bungsu Obama, Sasha, masih akan menyelesaikan pendidikannya di sebuah SMA swasta di Washington dalam dua tahun, pasangan Obama memutuskan membeli rumah dengan delapan kamar tidur yang harganya 8,1 juta dolar. Rumah itu sebelumnya dimiliki Joe Lockhart, yang pernah menjadi sekretaris pers mantan Presiden Bill Clinton dan kini menjadi pejabat komunikasi senior untuk Liga Sepakbola Nasional (NFL).

Orang-orang terkenal dalam struktur kekuasaan baru Washington menjadi tetangga-tetangga Obama. Putri Presiden Donald Trump, Ivanka, dan suaminya Jared Kushner, keduanya penasihat Gedung Putih, yang pindah ke Kalorama setelah meninggalkan rumah mereka di New York awal tahun ini. Selain itu Menteri Luar Negeri Rex Tillerson juga tinggal di dekat sana.

Seorang juru bicara Obama, dikutip voaindonesia.com, mengatakan, “Mengingat Presiden dan Ibu Obama akan berada di Washington setidaknya dua setengah tahun lagi, masuk akal bagi mereka untuk membeli rumah daripada terus menyewa.”

Keluarga Obama juga memiliki rumah di Chicago, kota terbesar ketiga di Amerika dan basis politik Obama sebelum ia berkuasa selama dua masa jabatan di Gedung Putih.

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home