Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 10:03 WIB | Selasa, 24 April 2018

Kemenag dan Central Queensland University Sinergi Program 5000 Doktor

Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Kamaruddin Amin. (Dok satuharapann.com/kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama menjalin kerja sama dengan Central Queensland (CQ) University Australia dalam pelaksanaan beasiswa program 5000 doktor Kementerian Agama. Sinergi ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin dengan Senior Deputy Vice Chancellor Alastair Dawson bersama Profesor Grant Stanley dari CQ University.

Penandatanganan MoU berlangsung di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Senin (23/4/2018).

“Dengan adanya MoU ini, para sarjana lndonesia terpilih yang memenuhi persyaratan penerimaan akan dapat melanjutkan ke PhD melalui program Graduate Certificate of Research. Mereka juga akan mendapat dukungan tambahan untuk mendaftar dalam penelitian PhD,” kata Kamaruddin.

MoU juga mengatur masalah pendanaan bersama antara kedua belah pihak. CQ University akan membiayai beasiswa Bahasa Inggris untuk kandidat terpilih yang memerlukan kursus sebelum memulai program PhD. “Kemenag  akan memfasilitasi biaya sekolah dan biaya hidup bagi mereka,” ia menjelaskan.

Central Queensland University adalah salah satu perguruan tinggi di Australia. Dalam beberapa tahun terakhir, Australia menjadi salah satu negara yang menjadi tujuan mengirim mahasiswa penerima beasiswa program 5000 doktor.

“Beasiswa Kemenag ini akan membantu mendukung era baru hubungan positif antara CQ University dan Indonesia, sambil memberikan dukungan besar untuk calon individu,”  kata Alastair Dawson.

Pihak CQ University berharap dapat menyambut beberapa mahasiswa penelitian berkualitas tinggi di tahun-tahun mendatang. (kemenag.go.id)

 

Editor : Sotyati

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home