Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 14:59 WIB | Senin, 20 November 2017

Kemenag Gelar Pameran Pendidikan Islam Internasional

Ilustrasi. (Sumber: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Agama menggelar Pameran Pendidikan Islam Internasional atau International Islamic Education Expo (IIEE) 2017. Pameran berlangsung lima hari, 21 – 24 November di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Plt Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis), Imam Safei, mengatakan menyiapkan 100 stand pameran yang akan menjadi pusat informasi dan media promosi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) kepada masyarakat.

“Stand pendidikan tinggi Islam dikemas dalam bentuk booth paviliun dengan tema ‘Pusat Kajian dan Destinasi Islam Dunia’. Ini akan menjadi pusat informasi dan ajang promosi lembaga pendidikan tinggi keagamaan Islam di Indonesia agar dikenal lebih luas termasuk oleh masyarakat Internasional,” ujar Imam Safei di Jakarta, Sabtu (18/11).

“Selain layanan informasi, akan dipamerkan juga jaringan kerja sama, prestasi akademik dan seni budaya, hasil karya inovasi mahasiswa, serta distingsi dan keunggulan lain,” Imam menambahkan.

Tidak hanya perguruan tinggi dalam negeri, IIEE 2017 juga akan dimeriahkan dengan sejumlah stand pameran perguruan tinggi luar negeri. Di antaranya perguruan tinggi yang selama ini menjadi mitra Kementerian Agama, yakni Victoria University- Melbourne Australia, the University of Nottingham, dan the University of Glasgow.

Kasubag TU Diktis, Abdullah Hanif menambahkan, ada beberapa program unggulan direktorat yang dipamerkan. “Ada pameran program visiting professor, program bidik misi, program 5000 Doktor, program SBSN, program Pionir, klinik akreditasi, dan lainnya,” tuturnya.

Hanif melanjutkan, “ Untuk meramaikan booth paviliun PTKI ada berbagai perlombaan, yaitu lomba mendongeng, menulis berita (news), dan stand up comedy,” dia menambahkan.

Selain stand pameran perguruan tinggi, ada juga sekitar 100 stand pameran pesantren, madrasah, dan pendidikan agama Islam pada sekolah. Juga dipamerkan sejumlah keunggulan dan distingsi pesantren, madrasah, dan pendidikan agama Islam di sekolah Indonesia. (kemenag.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home