Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 07:15 WIB | Selasa, 25 Oktober 2016

Kemenag Memberikan Akses Luas terhadap Layanan Kitab Suci

Ilustrasi: Para santri menulis mushaf Alquran dalam kegiatan "Pencanangan Budaya, Menulis Mushaf Alquran" yang diselenggarakan di kantor Kementerian Agama dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Agama (Kemenag) memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat terhadap layanan kitab suci, dalam rangka peningkatan kualitas kehidupan keagamaan.

"Bahkan untuk lebih memudahkan akses masyarakat, Kemenag sudah merilis Alquran digital yang bisa diakses secara gratis melalui ponsel,” kata Menag Lukman Hakim Saifuddin, dalam Pers Briefing 2 Tahun Kerja Nyata Jokowi-JK di Kantor Staf Kepresidenan Jakarta, Senin (24/10).

Lukman Hakim Saifuddin mengatakan hal yang tidak kalah penting dari pelaksanaan tugas Kementerian Agama adalah meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama.

Ia mengatakan sejumlah dialog lintas iman terus dilakukan untuk mewujudkan Indonesia damai dan toleran.

Menteri mengatakan, berdasar data Kemenag, indeks kerukunan umat beragama tahun 2015 masuk ke dalam kategori baik dari skala 100, rata-rata indeks kerukunan adalah 75,36 persen.

Dalam kaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, Kemenag bersama tokoh agama berkomitmen penuh mengawal pilkada langsung 2017 di seluruh Indonesia, agar tetap terjaga kerukunan antarumat beragama. (kemenag.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home