Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 07:57 WIB | Rabu, 22 Februari 2017

Kemenag Siap Kerja Sama dengan AFKUB

Lukman Hakim Saifuddin saat menerima kunjungan Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama. (Foto : kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Agama mendukung kehadiran Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (AFKUB) dan siap bekerja sama untuk merawat, membina, dan menciptakan kerukunan dalam rangka keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saat ini, di beberapa tempat di negeri ini, kerukunan menjadi barang mewah, sangat mahal. Selamat atas terbentuknya AFKUB, semoga bisa membawa negeri kita ke arah yang lebih baik, lebih rukun dan damai,” kata Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin saat menerima kunjungan Pengurus Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama Indonesia di Kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4, Jakarta, Selasa, (21/2).

“Kemenag siap bekerja sama dan mendukung AFKUB dalam membantu pemerintah merawat, membina dan menciptakan kerukunan dalam rangka keutuhan NKRI,” kata  Lukman.  

Dia merasa yakin AFKUB akan sangat membantu pemerintah. Karena AFKUB memiliki misi yang sejalan dengan misi Kemenag.

Ketua AFKUB Indonesia, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet didampingi beberapa pengurus AFKUB seperti Taslim Syahlan, Erna Sulistyowati, IGA Eka Putri K Yoni, Ni Nyoman Nilawati dan I Gede Nurjaya, menyampaikan visi dan misi AFKUB yang dibentuk oleh Forum Kerukunan Umat Beragama tingkat provinsi saat berkumpul dan bersilaturahim.

Diterangkan Ida, AFKUB dibentuk untuk menjembatani para pengurus FKUB tingkat provinsi untuk saling berbagi informasi, berkoordinasi, dan bekerjasama tentang masalah umat beragama secara nasional.

“AFKUB ini bagi kami adalah panggilan jiwa untuk memberikan sumbangsih kepada Bangsa dan Negara ini, sekaligus pro aktif untuk merawatnya," kata Ida.

Ida menyatakan, AFKUB siap bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah untuk lebih merekatkan masyarakat. Menurut Ida, kerukunan antarumat beragama kita harus kita jaga, rawat dan pelihara bersama, agar terus berlanjut.   (kemenag.go.id)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home