Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:13 WIB | Jumat, 19 Desember 2014

Kemendag Gandeng Mustika Ratu Galakkan Minum Jamu

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk Putri K. Wardani dalam acara Minum Jamu Bersama Setiap Hari Jumat di Kementerian Perdagangan Jalan M.I. Ridwan Rais Jakarta Pusat, Jumat (19/12). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan PT. Mustika Ratu Tbk menggelar acara Minum Jamu Bersama sekaligus mencanangkan Minum Jamu Bersama Setiap Hari Jumat sebagai salah satu warisan budaya Indonesia.

“PT Mustika Ratu Tbk sebagai perusahaan kosmetik dan jamu terbesar di Indonesia yang sangat peduli dengan warisan dan budaya Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan menggelar acara Minum Jamu Bersama yang sekaligus Pencanangan Minum Jamu Bersama Setiap Hari Jumat,” kata Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk Putri K. Wardani di Loby Utama Kementerian Perdagangan Jalan M.I. Ridwan Rais Jakarta Pusat, Jumat (19/12).

Acara yang diawali dengan senam pagi tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Selain para menteri, turut hadir Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira dan Putri Pariwisata Indonesia 2014 Estelita Liana yang menjadi ikon untuk menggerakkan generasi muda agar mau minum minuman tradisional Indonesia yaitu jamu.

Putri mengatakan bahwa Indonesia sebagai pemilik kekayaan alam bioverditas di dunia berkesempatan besar untuk menggali lebih lagi dan menggunakan tumbuhan alami untuk kesehatan, perawatan kecantikan dan pengobatan.

“Jangan sampai jamu menjadi barang antik yang dimasukkan ke lemari kaca tetapi sesuatu yang digunakan dan relevan untuk membantu kesehatan dan perawatan kecantikan manusia modern saat ini,” kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home