Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:09 WIB | Sabtu, 07 Maret 2020

Kemendikbud: 200 Kompetensi Keahlian Diujikan pada UN SMK

Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Dr Bahrun di Jakarta, Jumat (6/3). (Foto: Antara/Indriani)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Dr Bahrun, mengatakan sebanyak 200 kompetensi keahlian diujikan pada Ujian Nasional (UN).

"Persiapan UN SMK sudah hampir 100 persen. Untuk tahun ini ada 200 kompetensi yang diujikan," kata Bahrun pada pembukaan Asosiasi Guru Marketing Indonesia di Jakarta, Jumat (6/3).

Dia menambahkan, UN SMK tetap akan dilaksanakan meski saat ini merebak virus corona atau COVID-19.

Meski demikian, Bahrun mengatakan akan mengikuti protokol khusus yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kita akan ikuti protokol kesehatan dari pemerintah," katanya.

UNBK untuk jenjang SMK akan diselenggarakan 16 Maret hingga 19 Maret 2020. Kemudian UNBK untuk SMA/MA akan diselenggarakan 30 Maret hingga 2 April 2020. Untuk jenjang SMP/MTs, UN akan diselenggarakan pada 20 April hingga 23 April 2020.

Pemerintah mengeluarkan protokol umum untuk institusi pendidikan, terkait merebaknya pandemi COVID-19, antara lain membiasakan cuci tangan, membersihkan ruangan sekolah, memberikan dispensasi bagi pelajar yang sakit, dan memastikan makanan yang ada di sekolah sehat. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home