Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:36 WIB | Senin, 30 Maret 2015

Kemenhub Akan Siapkan Bus ke Pelabuhan Tanjung Priok

Kemenhub akan siapkan bus ke Pelabuhan Tanjung Priok. (Foto: dephub.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kementerian Perhubungan akan menyediakan angkutan umum bus Damri dari Terminal Tanjung Priok ke Pelabuhan Tanjung Priok untuk memberikan kemudahan dan rasa aman bagi calon penumpang kapal laut.

"Akan kita siapkan beberapa bus dari Terminal Bus Tanjung Priok ke Pelabuhan Tanjung Priok," kata Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono di KM Kelud milik PT Pelni, Jumat (27/3).

Djoko berada di KM Kelud dengan tujuan Batam, mengikuti pertemuan ikatan alumi ITB angkatan 1982. Di kapal tersebut dilakukan sejumlah pertemuan untuk membahas seputar isu-isu strategis maupun menyiapkan usulan-usulan komprehensif terkait kebijakan pemerintah, mengingat beberapa peserta dalam acara tersebut pejabat eselon I dan II di beberapa kementerian serta anggota DPR-RI.

Djoko mengakui, banyak keluhan dari masyarakat mengenai ketiadaan angkutan umum yang memadai dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Priok. Sarana transportasi umum yang tersedia hanya taksi dan ojek dan biaya transportasi menuju Pelabuhan Tanjung Priok terkadang lebih mahal daripada harga tiket kapal.

"Mengenai mekanismenya, apakah digratiskan atau bayar dengan harga subsidi, akan kami bahas lebih lanjut," kata Djoko.

Sementara itu, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelni (Persero) Elfien Guntoro mengatakan, bantuan bus untuk mengakses pelabuhan yang akan disediakan Kementerian Perhubungan akan sangat membantu dan memudahkan calon penumpang kapal laut.

"Kehadiran bus Damri ke pelabuhan seperti halnya angkutan bus ke dan dari bandara selain memudahkan, memberi rasa aman dan rasa nyaman, juga bisa menekan biaya,"  kata Elfien. (dephub.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home