Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 07:22 WIB | Minggu, 27 September 2020

Kemenkes menyebutkan Ada 1.146 klaster COVID-19

Virus corona (COVID-19). (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kementerian kesehatan menyebutkan bahwa ada 1.146 klaster penyebaran COVID-19 di Indonesia. Dan ini menunjukkan ada penambahan dari sebelumnya sebanyak 1.137 klaster.

Penambahan ini terutama terjadi di Jawa Tengah, menurut penjelasan Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Peningkatan Sumber Daya Manusia Kesehatan, dr. Mariya Mubarika di situs kementerian itu.

Klaster trbaru yang dilaporkan adalah di Pondok Pesantren Kecamatan Sumbang Banyumas, Pondok Pesantren Kelurahan Purwanegara Kecamatan Purwokerto Utara, Kelompok Warga Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo, Salatiga, Gedung Menara Wijaya Sekretariat Daerah Sukoharjo, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, Pondok Pesantren di Kendal, Puskesmas Kaliwungu Kendal, dan Arisan RT Pedukuhan Tlogolelo Kulon Progo.

''Kita pantau secara ketat dan terus-menerus oleh unsur-unsur kesehatan di wilayah terkait. Untuk itu, masyarakat tidak perlu panik, pemerintah menjamin tidak akan ada penularan keluar klaster,'' kata Mariya.

Sementara itu, pemeriksaan spesimen terkait COVID-19 hingga pekan lalu telah mencapai 2.994.069, dengan tambahan terakhir sebanyak 43.896 dari 31.065 orang.

Editor : Sabar Subekti

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home