Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:15 WIB | Kamis, 03 September 2015

Kemenpora Selenggarakan Festival Olah Raga Usia Dini

Kemenpora Selenggarakan Festival Olah Raga Usia Dini
Festival Olah Raga memasuki acara pengambilan hadiah untuk anak-anak usia dini. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Kemenpora Selenggarakan Festival Olah Raga Usia Dini
Pertandingan futsal sebagai bagian dari Festival Olah Raga Usia Dini digelar di Lapangan Upacara Kemenpora.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) menyelenggarakan Festival Olah Raga Usia Dini yang diresmikan oleh Penasehat Darma Wanita Kemenpora Shobibah Rohmah.

"Luar biasa sekali pagi ini. Saya mengungkapkan harapan saya sebagai orang tua, semoga kita tetap mempertahankan aktivitas di luar, terus bergerak, dan menumbuhkan kecintaan kepada olahraga sejak dini,” kata Shobibah di Halaman Kantor Kemenpora, Jl. Gerbang Pemuda Senayan, Jakarta, hari Kamis (3/9).

Deputi Pembudayaan Olahraga Faisal Abdullah mengatakan festival ini diadakan dengan tujuan meningkatkan gerak anak-anak sejak dini. Usia 0-4 tahun adalah usia tahap pertama, sementara usia 4-7 tahun adalah tahap kedua. Tahap-tahap ini sangat menentukan dan menjadi salah satu concern bidang pembudayaan olahraga," kata Faisal.

Dalam festival ini, Asdep Olahraga Layanan Khusus Deputi Pembudayaan Olahraga bekerjasama dengan Direktur Pembinaan Pendidikan Usia Dini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Ikatan Guru Raudlatul Athfal, dan Ikatan Guru Anak-Anak Indonesia. Acara ini digelar sebagai bagian dari Hari Olah Raga Nasional yang diperingati setiap 9 September.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon bertuliskan "Gerakan Pembudayaan Olahraga untuk Anak-Anak Indonesia". 

Acara  diwarnai aneka lomba, senam, serta menyanyi bersama ratusan murid Taman Kanak-Kanak (TK). Total ada 40 TK se-DKI Jakarta dan 500 anak-anak usia dini. Puluhan hadiah disediakan Kemenpora, dengan hadiah utama sebuah sepeda mini.

Beberapa lomba yang digelar antara lain perang bintang, balon tangkis, estafet merah putih, serta lomba ibu dan anak.  (kemenpora.go.id)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home