Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 12:46 WIB | Minggu, 03 Mei 2015

Kemlu Kontak Keluarga Tiga WNI Pendaki Everest

Sisi utara Gunung Everest. (Foto: wikipedia.org)

KATHMANDU, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Luar Negeri menghubungi keluarga tiga WNI yang diketahui hilang dalam pendakian ke Gunung Everest atas nama Alma Parahita, Kadek Andana dan Jeroen Hehuwat.

Komunikasi dilakukan dari Posko Pencarian dan Evakuasi WNI di "Kathmandu Guest House" (KGH), Thamel, Kathmamdu, Nepal, Minggu (3/5) pagi.

Komunikasi melalui telepon tersebut dilakukan langsung oleh ketua tim pencarian Letkol (penerbang) Indan Gilang yang menjelaskan kepada pihak keluarga terkait detail rencana pencarian.

Tim beranggota personel Paskhas TNI AU Letkol Indan, Kapten Ario Suseno, Kapten Santoso, Sabda Thian (Kemlu), dan Benjamin Setiabudi (Taruna Hiking Club).

Mereka berangkat menggunakan heli jenis chopper dari landasan penerbangan lokal Bandara Tribhuvan pukul 06.30 waktu Nepal, terbang ke arah timur laut Kathmandu menuju Langtang di ketinggian sekitar 3.000 mdpl.

Tim memiliki durasi penyewaan heli maksimal dua jam dari lepas landas hingga mendarat sebab padatnya antrean pihak lain yang akan menyewa.

Kepada pihak keluarga masing-masing WNI, Letkol Indan memohon doa agar penerbangan selamat dan pencarian membuahkan hasil.

"Kami akan terus melakukan upaya terbaik," kata Letkol Indan melalui sambungan telepon. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home