Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 08:23 WIB | Senin, 23 Maret 2020

Kenny Rogers Meninggal di Usia 81 Tahun

Kenny Rogers. (Foto: dok. Ist)

SATUHARAPAN.COM-Aktor dan penyanyi Kenny Rogers, meninggal dunia karena seba alami pada usia  81 tahun. Dia adalah penyanyi balada pemenang penghargaan Grammy yang meramaikan dunia musik dari genre jazz, folk, country dan pop. Beberapa lagu hits-nya adalah  "Lucille," "Lady" dan "Islands in the Stream."

Dia berusia 81 tahun, dan meninggal di rumah di Sandy Springs, Georgia, hari Jumat (20/3) kata perwakilannya, Keith Hagan kepada AP. Dia berada di bawah perawatan rumah sakit dan meninggal karena sebab alami, kata Hagan.

Kenny Rogers kelahiran Houston yang dengan suara serak dan jenggot warna perak menjual puluhan juta rekaman, memenangkan tiga Grammy dan menjadi bintang serial film TV berjudul "The Gambler." Dia menjadi seorang superstar di tahun 70-an dan 80-an.

Rogers berkiprah selama sekitar 60 tahun sebelum pensiun dari tur pada tahun 2017 pada usia 79. Meskipun sukses di berbagai bidang, namun ia selalu lebih suka dianggap sebagai penyanyi country.

Rogers dibesarkan di perumahan umum di Houston Heights dengan tujuh saudara kandung. Saat berusia 20 tahun, ia menyajikan lagu berjudul "That Crazy Feeling," dengan nama Kenneth Rogers, tetapi tidak begitu sukses dan kemudian bergabung dengan grup jazz, Bobby Doyle Trio, sebagai pemain bass.

Terobosannya terjadi ketika ia diminta untuk bergabung dengan New Christy Minstrels pada tahun 1966. Setelah grup itu bubar pada 1974, Rogers memulai karier solonya dan menemukan hit besar dengan balada country "Lucille," pada 1977, yang melintas ke tangga lagu pop dan meraih Grammy pertamanya. Tiba-tiba menjadi bintang, Rogers menambahkan hit demi hit selama lebih dari satu dekade.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home