Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:24 WIB | Senin, 03 Juli 2017

Kepala LIPI Iskandar Zulkarnain Meninggal Dunia

Ilustrasi. Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Iskandar Zulkarnain (Foto: lipi.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Iskandar Zulkarnain, meninggal dunia pada hari Minggu (2/7) pukul 16.00 WIB di rumah sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta Selatan pada usia 58 tahun.

“Jenazah disemayamkan di masjid Baitul Hikmah, kantor pusat LIPI Jl Gatot Subroto, 10 Jakarta Selatan,” kata Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI, Laksana Tri Handoko, dilansir situs lipi.go.id.

Dia mengatakan, almarhum Iskandar Zulkarnain dimakamkan di Pasaman, Sumatera Barat, pada hari Senin (3/7). Upacara pelepasan jenazah oleh sivitas LIPI pada pukul 07.00 WIB.

Almarhum Iskandar Zulkarnain dilantik menjadi Kepala LIPI pada 17 Oktober 2014. Iskandar memperoleh gelar PhD dari The Johannes Gutenberg Universitaet, Jerman. Gelar profesor riset di bidang geologi dan geofisika diraihnya pada 21 Agustus 2013.  Ia melakukan penelitian panjang pada batuan-batuan vulkanik di Pulau Sumatra.

Iskandar Zulkarnain meninggalkan seorang istri, Eliza Mery, dan tiga anak, Bram Agusta Zulkarnain, Sarah Fitria Zulkarnain, dan Brian Zagala Zulkarnain.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home