Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:29 WIB | Senin, 27 Januari 2020

Kepala WHO akan Kunjungi China Terkait Wabah Virus Corona Baru

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus. (Foto: foreignaffairs.com)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Minggu (26/1) mengatakan akan mengunjungi China terkait situasi wabah virus corona baru yang tengah melanda.

Melalui Twitter, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Minggu mengatakan akan mengunjungi China untuk bertemu dengan pemerintah dan para ahli kesehatan setempat guna mendukung respons terhadap virus corona, dan timnya akan mempelajari perkembangan terbaru di sana dan memperkuat kemitraan dengan China dalam menyediakan perlindungan lebih lanjut terhadap wabah tersebut.

Kepala WHO itu menambahkan, institusinya bekerja 24 jam dalam tujuh hari untuk mendukung rakyat China dalam masa sulit ini dan agar tetap menjalin kontak erat dengan negara-negara yang terdampak, sembari WHO memberikan perkembangan terbaru terkait situasi tersebut kepada semua negara dan menyediakan panduan khusus terkait respons yang harus dilakukan.

WHO telah mengaktifkan jaringan para ahli global, mengembangkan dengan cepat saran bagi semua negara, dan bekerja sama dengan mereka guna mengaktifkan sistem respons mereka, ujar Tedros. (Xinhua/Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home