Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 16:43 WIB | Rabu, 04 Maret 2020

Kereta Stasiun KRL Sediakan 700 Botol Pembersih Tangan Cegah Corona

VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba (tengah) membagikan masker kepada penumpang di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Senin (3/2/2020). (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI), menyediakan 700 botol cairan pembersih tangan (hand sanitizer), di rangkaian kereta serta stasiun KRL untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

"Kami mengajak pengguna KRL memanfaatkan layanan ini dengan bijak, dan tentunya tidak memindahkan botol cairan pembersih tangan dari tempatnya maupun memanfaatkan untuk kepentingan pribadi," kata Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba di Jakarta, Rabu (4/3).

Cairan pembersih tangan tersedia dalam 88 rangkaian kereta yang beroperasi di seluruh lintas. Dalam setiap rangkaiannya terdapat tiga hingga empat botol hand sanitizer.

Anne mengatakan, di seluruh stasiun yang melayani KRL juga telah tersedia hand sanitizer. Hand sanitizer tersedia di setiap area loket stasiun.

Secara keseluruhan, KRL dengan sejumlah botol hand sanitizer telah ada di 80 stasiun di wilayah Jabodetabek, Cikarang, dan Rangkasbitung.

Anne menyebut program tersebut merupakan lanjutan dari berbagai upaya PT KCI untuk mencegah penyebaran virus corona sejak 3 Februari 2020.

Sebelumnya KCI telah membagikan masker kepada pengguna di 36 stasiun, melakukan edukasi cuci tangan yang benar, memasang materi edukasi di stasiun, serta menyampaikan imbauan- imbauan di kereta maupun stasiun.

Selain itu, KCI juga telah rutin membersihkan rangkaian kereta seusai beroperasi, dengan menggunakan cairan pembersih yang mengandung disinfektan.

Pada saat kereta beroperasi, KCI juga menugaskan on trip cleaning (OTC) untuk membersihkan rangkaian kereta. (Ant)

 

 

 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home