Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:48 WIB | Jumat, 19 Desember 2014

Kerja Berat Memasang Dinding Stasiun MRT

Kerja Berat Memasang Dinding Stasiun MRT
Sejumlah pekerja dengan satu unit kendaraan alat berat saat memindahkan kerangka dinding stasiun bawah tanah Mass Rapid Transit (MRT) yang terbuat dari besi berukuran besar di kolom cor yang sudah digali dengan kedalaman sekitar 25 meter, y terlihat pada areal proyek pembangunan di kawasan bundaran Tugu Selamat Datang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (18/12) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Kerja Berat Memasang Dinding Stasiun MRT
Kerangka besi berukuran besar untuk dinding stasiun bawah tanah MRT saat dipindahkan ke dalam kolom cor dengan kedalaman sekitar 25 meter di areal proyek pembangunan MRT kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Kerja Berat Memasang Dinding Stasiun MRT
Satu unit kendaraan berat saat menopang kerangka besi cor berukuran besar yang akan digunakan sebagai dinding stasiun bawah tanah di areal pengerjaan proyek MRT di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Kerja Berat Memasang Dinding Stasiun MRT
Salah satu pekerja saat mengelas rangkaian kerangka besi cor untuk memperkokoh, sebelum dimasukkan ke dalam kolom cor yang kedalamannya sekitar 25 meter di areal proyek pembangunan MRT di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Kerja Berat Memasang Dinding Stasiun MRT
Kerangka besi berukuran besar yang digunakan sebagai dinding stasiun bawah tanah yang akan dipasang di kolom cor dengan kedalaman sekitar 25 meter dipindahkan untuk tahap pengerjaan pengecoran di areal pembangunan MRT kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Perkembangan proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) kawasan bundaran Tugu Selamat Datang sudah pada tahap pemasangan pondasi dinding stasiun. Seperti yang terlihat pada Kamis (19/12) sore sejumlah pekerja sibuk memindahkan kerangka dinding stasiun yang terbuat dari besi berukuran besar, menggunakan kendaraan alat berat. Kerangka itu akan dipasang di kolom cor di sekitar areal projek.

Tahap pengecoran D Wall atau dinding stasiun bawah tanah diperkirakan memakan waktu selama delapan bulan. Ada tiga proses  tahapan dalam pengerjaan dinding stasiun tersebut diantaranya pekerjaan penggalian yang mencapai kedalaman sekitar 25 meter, kemudian pengisian rangka dinding stasiun, dan tahap terakhir pengecoran.

MRT kawasan Jalan MH Thamrin merupakan titik sentral Ibu Kota dan menjadi stasiun utama yang menghubungkan jalur transportasi sampai ke stasiun Lebak Bulus.  Pengerjaannya masuk dalam tahap pertama proyek MRT.

Sementara dalam tahap kedua adalah jalur MRT mulai dari stasiun bundaran Tugu Selamat Datang Jalan MH Thamrin sampai dengan Kampung Bandan yang rencananya akan dikerjakan pada tahun 2015.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home