Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 19:41 WIB | Kamis, 28 Juli 2016

Ketika Luhut Bercerita Sjahrir Lamar Adiknya

Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan saat menjadi keynote Speaker pada saat Seminar Nasional mengenang Sewindu DR Sjahrir di Gedung Efek Indonesia pada hari Kamis (28/7) (Foto: Bob H Simbolon)
JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menceritakan sosok dari Ekonom Indonesia, DR. Sjahrir saat melamar adik kandungnya yang bernama Nurmala Kartini Sjahrir.
 
"Saya mengenal Sjahrir ketika melamar adik saya Kartini, dia itu adalah ipar saya," kata dia saat menjadi keynote speaker pada saat Seminar Nasional mengenang sewindu DR. Sjahrir di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta pada hari Kamis (28/7).
 
Dia mengatakan, bahwa keinginan dari iparnya untuk melamar adiknya kurang pas di hatinya tetapi dia mengaku tetap menerima keinginan dari Sjahrir untuk menikahi Kartini.
 
"Saya berpikir, keinginan Sjahrir tidak tepat untuk melamar adik saya lalu saya katakan datanglah satu minggu lagi kalau memang kau benar mau mengawini adikku," kata dia yang saat itu berada di satuan Kopassus.
 
Singkat cerita, kata dia, Sjahrir yang saat itu baru keluar dari penjara mendatanginya untuk melamar Kartini. Lalu Luhut berpesan kepadanya untuk menjaga Kartini.
 
"Saya katakan ke Sjahrir harus mengurus adik saya itu kalau tidak kau urus awas nanti, setelah itu mereka menikah" kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home