Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 15:05 WIB | Kamis, 30 Maret 2017

Ketua DPR Terima Kunjungan Ketua Parlemen Bahrain

Ketua DPR RI, Setya Novanto (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua DPR RI Setya Novanto menerima kunjungan Ketua Parlemen Bahrain, Ahmed bin Ibrahim Rashed Almulla.

Dalam kunjungan ini, DPR RI dan Parlemen Bahrain sepakat menandatangani MoU untuk saling meningkatkan kerjasama di berbagai bidang.

"‎DPR RI mendukung penuh berbagai upaya peningkatan kerja sama bilateral kedua negara, baik itu terkait bidang politik, ekonomi, sosial, dan budaya," kata Setya Novanto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Kamis (30/3).‎

Bahrain mendukung Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020.

Setya Novanto mengatakan kerjasama di bidang politik melalui berbagai forum internasional terus dilakukan untuk mempromosikan perdamaian di berbagai kawasan dunia, khususnya Timur Tengah.

Selain itu, Politisi Partai Golkar ini  menilai persoalan terorisme dan gerakan  kelompok radikal yang mengatasnamakan Islam juga harus menjadi perhatian bersama.

"Indonesia dan Bahrain, bersama masyarakat internasional lainnya, akan terus bekerjasama mengatasi masalah tersebut," kata dia.‎

‎Sedangkan mengenai kerja sama di bidang ekonomi, ia menyebut nilai perdagangan kedua negara pada tahun 2015 mencapai US$ 76,156 juta. Sementara di tahun 2016 meningkat menjadi US$ 101,411 juta. Ia mengatakan Indonesia mendorong pengusaha Bahrain untuk berinvestasi di Indonesia.

"‎Kerja sama sosial dan budaya juga akan ditingkatkan, terutama melalui aktivitas people to people contact, agar masyarakat kedua negara bisa lebih saling mengenal satu sama lain," kata dia.

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home