Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:53 WIB | Jumat, 17 Juli 2015

Ketua MPR: Silahturahmi Energi Indonesia Lewati Krisis

Zulkifli Hasan menyambut Panglima TNI Gatot Nurmantyo. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan mengatakan silahturahmi dan kebersamaan pada Hari Raya Idul Fitri merupakan energi sosial bagi bangsa Indonesia. Energi tersebut berhasil membuat bangsa Indonesia melewati berbagai krisis.

"Silaturahmi dan kebersamaan ini dari Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Zulkifli di sela-sela open house di rumah dinasnya, di komplek Widya Chandra IV No 16, Jakarta Selatan, Jumat (17/7).

Menurut dia, nilai silaturahmi dan kebersamaan bisa menjadi jati diri bangsa sehingga persatuan Indonesia semakin kokoh. "Kita pernah selamat tahun 1945, kita pernah selamat tahun 1965, kita pernah selamat tahun 1998, adalah karena kita memiliki energi sosial yang besar. Lewat Idul Fitri inilah antara lain kita mendapatkan energi sosial itu," kata Zulkifli.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menggelar open house di rumah dinas di komplek Widya Chandra IV No 16, Jakarta Selatan. Zulkifli Hasan yang mengenakan baju koko warna putih dipadu warna kuning dan mengenakan peci.

Tamu pertama Zulkifli Hasan adalah Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo. Selanjutnya anggota BPK, Rizal Jalil, Ketua DPP PAN, Bara Hasibuan, mantan Menteri Koperasi dan UKM, Syarif Hasan.

Hikmah Idul Fitri, katanya, merupakan bentuk perhatian kita terhadap sesama. "Idul Fitri adalah buah dari puasa yang melatih kesabaran dan bentuk perhatian terhadap sesama yang tidak mampu," kata Zulkifli Hasan.

Ia juga mengapresiasi kunjungan Presiden Joko Widodo ke Daerah Istimewa Aceh dalam rangka Idul Fitri 1436 H. "Saya apresiasi kunjungan tersebut," kata dia.

Rencananya, Zukifli akan bersilaturahmi ke rumah Wakil Presiden, Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home