Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:55 WIB | Rabu, 14 Februari 2018

Kim Jong Un Perintahkan Tingkatkan Hubungan dengan Korsel

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in (kanan) berjabat tangan dengan Kim Yo Jong, adik pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, di Seoul, Korea Selatan, yang memimpin delegasi Korea Utara menghadiri Olimpiade Musim Dingin PyeongChang. (Foto: Dok satuharapan.com/VOA/KCNA)

PYONGYANG, SATUHARAPAN.COM – Media Korea Utara mengatakan Kim Jong Un memerintahkan delegasi tingkat tinggi negaranya untuk mengambil langkah-langkah praktis guna meningkatkan hubungan antar-Korea. Delegasi tersebut baru saja kembali dari Korea Selatan.

Koran partai berkuasa Korea Utara, Rodong Sinmun, melaporkan hal tersebut pada hari Selasa (13/2/2018). Halaman depan menampilkan foto Kim dan anggota delegasi, termasuk adik perempuannya, Kim Yo Jong.

Surat kabar tersebut, seperti dikutip Kantor Berita NHK, menyatakan delegasi itu membuat laporan terperinci mengenai pertemuan-pertemuan mereka dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan petinggi-petinggi lain di Seoul. Dilaporkan, Kim menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Korea Selatan karena telah memberikan prioritas khusus bagi kunjungan delegasi negaranya, dan berupaya dengan tulus untuk kenyamanan para anggota delegasi.

Dilaporkan, Kim memerintahkan untuk mengambil langkah-langkah praktis guna meningkatkan hubungan antar-Korea. Selama pertemuan dengan Presiden Moon di Seoul pada hari Sabtu (10/2/2018), delegasi tingkat tinggi Korea Utara menyampaikan permintaan Kim untuk dalam waktu dekat menyelenggarakan pertemuan puncak antar-Korea.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home