Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 15:54 WIB | Kamis, 02 Juli 2015

Kini Wisatawan Bisa 'Selfie' di Gedung Putih

Kini Wisatawan Bisa 'Selfie' di Gedung Putih
Sebuah keluarga tampak sedang 'selfie' di depan foto Mantan Presiden AS, John F. Kennedy, saat berwisata ke Gedung Putih. (Foto: nyp.com)
Kini Wisatawan Bisa 'Selfie' di Gedung Putih
Michelle Obama mengunggah video dirinya yang merobek tanda larangan foto di Gedung Putih. (Foto: instagram.com/michelleobama)
Kini Wisatawan Bisa 'Selfie' di Gedung Putih
Lembaran kertas larangan foto di Gedung Putih.

WASHINGTON DC, SATUHARAPA.COM – Para wisatawan kini bisa berfoto di Gedung Putih. Pasalnya, larangan mengambil foto telah resmi dicabut. Ibu Negara AS, Michelle Obama, mengumumkan kabar baik ini melalui video di akun Instagram miliknya, seperti diberitakan New York Post, Rabu (1/7).

Aturan ini secara resmi dicabut pada hari Rabu (1/7) oleh ibu negara AS, Michelle Obama. Untuk menunjukkan kesungguhan langkah itu, Michelle Obama bahkan mengunggah video dirinya di instagram.com/michelleobama yang merobek tanda larangan foto tersebut.

"Jika Anda sudah berada di Gedung Putih, Anda mungkin melihat tanda ini," katanya, sambil mengangkat kertas yang menyatakan "Tidak ada Foto atau Media Sosial Diizinkan."

"Nah, sekarang tidak lagi," tambahnya sambil merobek kertas tersebut dramatis.

Gedung Putih mencantumkan larangan foto lebih dari 40 tahun tersebut karena perubahan teknologi kamera yang memungkinkan untuk mengambil foto berkualitas tinggi namun dengan cahaya yang rendah. Cahaya yang kuat dapat merusak pigmen halus yang digunakan dalam karya seni.

Dengan dibukanya aturan tersebut, wisatawan yang mengunjungi Gedung Putih tampak sibuk mengambil gambar.

Korey Richardson (47), dari San Jose, California, mengaku kali ini merupakan perjalanan pertama ke Gedung Putih.

"Saya mengambil banyak sekali foto, setidaknya 30 foto," kata Richardson. "Beberapa foto sudah saya sudah unggah untuk teman-teman Facebook," ujar dia melanjutkan.

Meskipun demikian, masih ada sejumlah daftar larangan yang harus diperhatikan pengunjung, seperti larangan menggunakan video dan “tongsis” (tongkat kamera, Red). Fotografi dengan fasilitas flash dan live-streaming juga tetap dilarang.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home