Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:17 WIB | Kamis, 30 Juli 2015

Kiper Arsenal Szczesny akan Merumput di AS Roma

Pemain berusia 25 tahun ini telah kehilangan posisi sebagai kiper utama klub asal London itu setelah digantikan David Ospina pada musim lalu. (Foto: bbc.com)

ROMA, SATUHARAPAN.COM - Selama satu musim kompetisi Kiper Arsenal Wojciech Szczesny akan merumput di klub AS Roma, Italia.

Wojciech Szczesny resmi dipinjamkan ke AS Roma setelah musim lalu kehilangan posisi sebagai kiper utama klub Arsenal dan menjadi cadangan David Ospina.

Dan musim mendatang, posisi penjaga gawang utama Arsenal dipastikan akan diberikan kepada Peter Cech mantan kiper Chelsea.

Szczesny telah bermain sebanyak 180 kali bersama Arsenal di seluruh kompetisi semenjak dia bergabung pada 2006 dari klub Legia Warsawa, Polandia.

Dia juga telah memperkuat timnas Polandia sebanyak 23 kali, dan tercatat melakukan penyelamatan secara impresif sebanyak 11 kali.

Walaupun Szczesny akan bermain untuk AS Roma musim depan, manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan bekas anak asuhnya tetap memiliki masa depan yang baik di Arsenal.

Pemain berpengalaman

Arsene Wenger mengatakan, "Saya menganggapnya pemain yang hebat. Saya memilihnya sebagai pemain inti pada usia 20 tahun. Dia sekarang merupakan pemain berpengalaman."

"Roma adalah klub besar, yang pernah bermain di Liga Champions. Bermain di klub yang berlaga di berbagai kompetisi, itu merupakan pengalaman berharga buat Szczesny," kata Wenger sebagaimana dikutip BBC.

Pada musim lalu, Szczesny bermain 17 kali di Liga primer. Penampilan terakhirnya ketika Arsenal melumat Aston Villa 4-0 di final Piala FA pada Mei lalu.

"Tahun lalu merupakan masa-masa sulit saya. Tapi saya bersyukur akhirnya dapat bergabung dengan AS Roma," katanya.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home