Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:56 WIB | Selasa, 22 April 2014

Kiper Atletico Profesional Jelang Semi Final Champions

Kiper Atletico Profesional Jelang Semi Final Champions
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (Foto : dailymail.co.uk)
Kiper Atletico Profesional Jelang Semi Final Champions
Pelaith Chelsea, Jose Mourinho. (Foto: uefa.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Penjaga gawang Atletico Madrid, Thibaut Courtois menyatakan pada Selasa (22/4) dini hari WIB bahwa dia bersikap profesional jelang laga Semi final Liga Champions pada Rabu (23/4) dini hari WIB, di Stadion Vicente Calderon, Madrid.

Courtois sudah tiga musim berkostum Atletico Madrid, kiper berkebangsaan Belgia ini merupakan penjaga gawang pinjaman dari Chelsea. Diego Simeone menyemangatinya agar senantiasa tampil profesional, tanpa ragu klub mana yang dibelanya.

"Aku sangat lega. Bagiku, fakta bahwa kami bertemu dengan Chelsea, seperti di Piala Super Eropa 2012, adalah spesial, karena meski aku di Atletico, Chelsea juga klubku," kata Courtois.  

Pada Piala Super Eropa 2012, Atletico mengalahkan Chelsea 3-1 hingga merebut trofi pembuka musim 2012-2013 tersebut ke kota Madrid.

Masalah sempat muncul pada klausul kontrak Courtois pada awal peminjaman dirinya ke Atletico, karena kabarnya ada pasal yang menyebutkan bahwa Atletico tak bisa menurunkan si pemain saat melawan Chelsea, kecuali jika membayarkan sejumlah uang.

Tapi spekulasi itu kemudian diredam oleh UEFA. Mereka memberi lampu hijau bagi Atletico untuk menurunkan Courtois saat melawan Chelsea tanpa harus menyetor uang.

“Tapi lebih baik tak terlalu memikirkannya dan bermain seperti yang selalu aku lakukan, karena jika aku mulai berpikir bermain terlalu berhati-hati, maka aku malah akan bermain buruk,” kata kiper berusia 21 tahun itu.

Bisa tampil melawan Chelsea, Courtois pun merasa lega. Dia siap tampil maksimal untuk mengantar klub yang diarsiteki Diego Simeone itu lolos ke final.

Laga leg pertama antara Atletico dan Chelsea akan dimainkan di Vicente Calderon, Rabu (23/4/2014) dinihari WIB. Sepekan kemudian, gantian Diego Costa dkk. yang melawat ke Stamford Bridge di leg kedua. Optimisme dikemukakan Diego Simeone yang menegaskan bahwa Atletico Madrid  bakal bermain sama seperti laga-laga sebelumnya.

“Kami akan bekerja dengan cara sama seperti yang telah kami lakukan sebelumnya dan kami mempunyai kans yang sama. Kami siap memainkan laga yang luar biasa," kata Diego.  

“Mereka bakal menjadi tim yang kuat saat melakoni laga di hari Selasa (Rabu dinihari), dan itulah yang kami harapkan," kata pelatih yang dahulu pernah bersepak bola di Internazionale.

Sementara itu pelatih Chelsea, Jose Mourinho berekspektasi tinggi sehingga dia mengatakan wajar semua orang menantikan kemenangan Chelsea sampai-sampai ruang konferensi pers tempat Mourinho memberi keterangan penuh sesak para juru warta.

“Ruang konfrensi pers ini begitu penuh karena ini merupakan laga yang ingin dimainkan semua orang," tegas Mourinho.  

Mourinho tidak mempermasalahkan dirinya yang belum berhasil mempersembahkan Liga Champions bagi Chelsea.

“Tidak, saya tak punya urusan yang belum kelar. Saya selalu melakukan yang terbaik. Saya selalu melakukan yang terbaik, terkadang Anda menang, terkadang Anda kalah,” kata Mourinho.  

“ Terkadang Anda menang saat Anda sebenarya layak kalah, dan terkadang Anda kalah di saat Anda layang menang,”  tutup pelatih berkebangsaan Portugal tersebut. (dailymail.co.uk/uefa.com/chelseafc.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home