Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 20:12 WIB | Sabtu, 05 November 2016

Kirk Franklin Ajak Artis Kristen Serukan Kesembuhan Rasial

Kirk Franklin. (Foto: eemagazine)

SATUHARAPAN.COM - Kirk Franklin, ikon populer untuk lagu-lagu gospel, menggunakan pengaruhnya untuk memperjuangkan kesembuhan rasial dalam 47Th GMA Dove Awards di Nashville, Tennessee. Ia mendorong para artis yang hadir untuk membantunya memperjuangkan keadilan rasial.

“Saya ingin menyampaikan sesuatu dengan penuh kerendahan hati, dengan kelemahlembutan, dan dengan kasih Kristus, di luar gedung ini ada banyak kerusakan dan bencana di dunia. Ada banyak luka, dan ketidakpercayaan. Saya memiliki banyak sahabat di ruangan ini yang berasal dari budaya dan warna kulit yang berbeda, itulah kehidupan yang saya lalui selama 23 tahun ini. Pria dan wanita yang luar biasa dalam kekristenan modern,” ujar Franklin.

“Dan untuk semua, saya tidak ingin dunia mengatur keadaan kita, seharusnya kitalah yang mengatur keadaan. Sekalipun itu pendeta yang kurang baik, polisi yang kurang baik, politisi yang kurang baik, kita punya semangat pembebasan. Ketika kita menyuarakan sesuatu, seharusnya itu suara kita bersama, bukan terpisah. Ketika ada polisi yang tewas, kita harus menyuarakan sesuatu. Ketika ada anak kulit hitam tewas, kita juga harus menyuarakan sesuatu. Bahkan ketika kita tidak bersuara, kita sedang menyuarakan sesuatu,” Franklin menambahkan.

“Saya memohon kepada Anda, dalam kerendahan hati, di konser-konser Anda, di gereja Anda, saya mohon, mari ajak banyak orang  yang dapat kita percayai, mari ajak banyak orang untuk berdoa bagi keadilan rasial. Mari, jangan hanya berdiam,” ajak Franklin.

Penganugrahan itu menampilkan beberapa pertunjukan musik dari banyak aliran mulai dari blues sampai hip-hop, dan menekankan ikatan dalam komunitas musik ini.

“Kita semua saudara malam ini,” kata Tye Tribbet, penyanyi Gospel yang menjadi co-host bersama Kirk Franklin. (christianpost.com/spw)

 

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home