Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:31 WIB | Senin, 24 November 2014

Klopp Digosipkan Pindah ke Liga Inggris

Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp. (Foto: mirror.co.uk).

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp dikabarkan akan merapat ke salah satu klub Liga Inggris. Pelatih berusia 47 tahun tersebut tidak membantah, walau tidak merinci klub mana yang dia maksud.

"Saya pikir itu adalah satu-satunya negara di mana saya harus bekerja, karena itu adalah negara yang saya paham bahasanya. Jika seseorang akan menelepon saya, maka kami akan berbicara tentang hal itu,” kata Klopp seperti tertuang di Daily Mail, Minggu (23/11).

Pada Kamis (27/11) mendatang, Borussia Dortmund akan bertanding melawan Arsenal di Liga Champions yang berlangsung di Stadion Emirates, London.   

Klopp tidak menampik ada tawaran dari rival berat Dortmund, yakni Bayern Munchen. Akan tetapi sepertinya pelatih kelahiran Stuttgart tersebut lebih memilih menuju Liga Inggris.

Seorang agen yang mengaku sebagai wakilnya telah melakukan kontak dengan klub terkemuka di Liga Inggris tentang masa depan Klopp.

Menurut espnfc.com Liverpool tertarik menggunakan jasa Klopp pada jeda transfer musim dingin Januari mendatang apabila kepelatihan Brendan Rodgers tidak memuaskan para penggemar Liverpool.

Klopp telah bekerja sejak tahun 2008 di Dortmund. Sebelumnya dia berpengalaman menangani klub Liga Jerman lainnya, Mainz mulai 2001.

Pada Rabu (17/9), Dortmund berhasil mengatasi Arsenal dengan skor 2-0, saat pertandingan Liga Champions berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund.

Dortmund berada di peringkat pertama klasemen Grup D Liga Champions dengan nilai 12 dari 4 pertandingan, sementara Arsenal berada di urutan kedua dengan nilai 7 dari 4 pertandingan.

Jadwal Lengkap Pertandingan Liga Champions Lainnya:

Grup A: Atletico Madrid vs Olympiakos, Malmo vs Juventus.

Grup B: Basel vs Real Madrid, PFC Ludogorets Razgrad vs Liverpool.

Grup C: Zenit St. Petersburg vs Benfica, Bayer Leverkusen vs AS Monaco.

Grup D: Anderlecht vs Galatasaray, Arsenal vs Borussia Dortmund.

Grup E: CSKA Moscow vs AS Roma, Manchester City vs Bayern Munchen.

Grup F: APOEL Nicosia vs Barcelona, Paris Saint Germain vs Ajax.

Grup G: Schalke vs Chelsea, Sporting CP vs    Maribor.

Grup H: BATE Borisov vs FC Porto, Shakhtar Donetsk vs Athletic Bilbao. (dailymail.co.uk/espnfc.co.uk/livescore.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home