Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 05:10 WIB | Kamis, 01 Desember 2016

Klopp Jaga Ben Woodburn dari Sorotan Media

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp bersiap memasukkan Ben Woodburn melawan Leeds United. (Foto: bbc.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Jurgen Klopp mengatakan bahwa dia akan melakukan yang terbaik untuk melindungi pemain muda Ben Woodburn dari sorotan media setelah dia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liverpool dalam kemenangan Piala Liga atas Leeds United.

Woodburn, yang berusia 17 tahun dan 45 hari, menggantikan legenda Liverpool Michael Owen dengan terpaut 98 hari ketika dia mencetak gol pada menit ke-81 pada Selasa (29/11) di perempat final Piala Liga. 

Klopp juga memuji pemain muda lainnya yang bermain saat Liverpool menang 2-0 dan mengatakan bahwa dia merasa klub tersebut akan mampu mengendalikan situasi.

"Satu-satunya masalah adalah saya takut Anda semua masuk ke media. Itu sebabnya saya tidak bersuara," kata Klopp usai laga tersebut.

"Kami tahu bagaimana caranya menangani situasi."

Klopp, yang telah memimpin kebangkitan Liverpool sejak dia menjadi pelatih pada akhir tahun lalu dan mampu membawa mereka ke urutan kedua dalam Liga Premier Inggris, mengatakan bahwa artikel Woodburn belum selesai.

Klopp menambahkan bahwa dia berharap Woodburn tidak akan terganggu oleh perhatian yang banyak secara tiba-tiba.

Woodburn baru tampil perdana di skuat senior Liverpool pada Sabtu sebagai pemain pengganti di laga Liga Premier Inggris melawan Sunderland -- sebuah penampilan yang membuatnya menjadi pemain termuda ketiga dalam sejarah klub tersebut.

Pemain kelahiran Cheshire tersebut, yang baru-baru ini menandatangani kontrak jangka panjang dengan Liverpool, adalah pemain tim nasional Wales U-19, namun dia masih tetap bisa memperkuat tim nasional senior Inggris.

"Ben, kita tahu betapa mudanya dia. Itu adalah kisah yang bagus dan seluruh pemain sangat bahagia untuknya," kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

"Semuanya tersenyum di ruang ganti. Itu adalah momen bagus untuknya dan sebuah momen bagus bagi kita." (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home