Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:52 WIB | Minggu, 04 Oktober 2015

Koeman Terapkan Strategi yang Tepat saat Permalukan Chelsea

Ilustrasi: Pelatih Southampton, Ronald Koeman (jas hitam) memeluk pemainnya, Sadio Mane (kau merah putih) di sebuah pertandingan Liga Primer Inggris. (Foto: fifa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Southampton, Ronald Koeman mengakui menerapkan strategi yang tepat sehingga timnya sukses mempermalukan tuan rumah Chelsea dengan skor 1-3 pada Liga Primer Inggris, Sabtu (3/10) malam WIB di Stadion Stamford Bridge, London.

"Kami mendapatkan kepercayaan diri yang kami butuhkan, tapi buat saya adalah strategi yang tepat di babak kedua. Nantinya strategi ini akan kami tunjukkan  saat menghadapi  tim-tim lain di Liga Inggris,” kata Koeman hari Sabtu (3/10) setelah timnya mempermalukan Chelsea.

Ronald Koeman menyebut bahwa babak kedua timnya harus berani tampil menekan tuan rumah, Koeman memberi instruksi para pemainnya bahwa Chelsea tidak lebih dari macan ompong di Liga Primer Inggris musim ini. “Saya suka karena strategi itu berhasil,” kata dia.

“Perbedaan memang terjadi setelah kami keluar dari ruang ganti, dan kami bisa menekan Chelsea,” Koeman menambahkan.

Willian Borges sempat membuat Chelsea unggul di menit kesepuluh. Gol bek Chelsea tersebut bertahan hingga babak pertama selesai, tapi di babak kedua tim tuan rumah yang dilatih Jose Mourinho mulai keteteran dan Southampton bangkit dengan tiga gol dari penyerang Southampton, Sadio Mane sehingga tim arahan Ronald Koeman unggul dengan skor akhir 1-3.

Dengan kemenangan itu, Southampton ada di peringkat kesembilan papan klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 12 poin. Di sisi lain Chelsea mendekam di urutan ke-16.  

"Menurut saya kami memang layak mendapatkan tiga poin malam ini,” kata Koeman.  

“Walau kami (Southampton, red) sempat  ketinggalan 0-1 (di babak pertama, red). Kami tetap optimistis di babak kedua harus bisa lebih baik. Kami berusaha memainkan sepakbola menyerang, dan ternyata, anda lihat sendiri kan,” kata mantan pesepak bola yang pernah bermain di Barcelona itu. (sportsmole.co.uk).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home