Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 15:14 WIB | Minggu, 20 April 2014

Kolombia akan Gelar Acara Penghormatan Bagi Garcia Marquez

Polisi menjaga akses menuju rumah duka jenazah penerima Penghargaan Nobel Literatur 1982, Gabriel Garcia Marquez, di Mexico City, Meksiko, pada 17 April 2014. (Foto: AFP)

BOGOTA, SATUHARAPAN.COM - Kolombia akan memberi penghormatan khusus kepada mendiang penulis peraih Nobel Gabriel Garcia Marquez, dengan upacara mengheningkan cipta pada Selasa (22/4).

Acara penghormatan yang dipimpin oleh Presiden Juan Manuel Santos itu akan digelar di Katedral Primada, Bogota, tweet kementerian kebudayaan negara pada Sabtu.

Garcia Marquez, yang meninggal pada Kamis di usia 87 tahun di Mexico City, merupakan salah satu novelis Amerika Latin paling terkenal di dunia yang aliran “realisme magis”-nya mengisahkan cerita cinta, keluarga dan kediktatoran.

Kolombia sudah mengumumkan masa tiga hari berkabung bagi penulis “One Hundred Years of Solitude” itu, dengan mengibarkan bendera setengah tiang, sejumlah surat kabar memublikasikan edisi khusus dan band-band folk menyanyikan penghormatan kepadanya di kota kelahirannya, Aracataca, Karibia.

Santos juga akan menghadiri penghormatan umum di istana kebudayaan Bellas Artes, Mexico City, pada Senin. Penulis terkenal itu tinggal di ibu kota Meksiko selama beberapa dekade hingga kematiannya.

Garcia Marquez telah dikremasi namun keluarganya tidak mengatakan apa yang akan dilakukan dengan abunya. (AFP)

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home