Loading...
RELIGI
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:09 WIB | Sabtu, 31 Maret 2018

Kolombia Sumbang Roti Komuni Perjamuan Kudus Paskah untuk Venezuela

Ilustrasi. Beberapa pendeta di Venezuela dilaporkan meminta jemaat membawa tepung kepada biarawati karena kehabisan stok untuk membuat roti komuni. (Foto: bbc.com)

KOLOMBIA, SATUHARAPAN.COM – Satu gereja di Kolombia, menyumbang 250.000 roti komuni ke Gereja Katolik Venezuela, yang kesulitan mendapatkannya karena negara itu sedang menghadapi kelangkaan tepung.

Gereja di Cucuta, yang terletak di kawasan perbatasan kedua negara, memberikan roti komuni itu menjelang kebaktian Paskah, Minggu (1/4), yang memerlukan roti komuni untuk perjamuan kudus.

Dalam pernyataannya, gereja Cucuta mengatakan sumbangan roti komuni sudah diserahterimakan di sebuah jembatan yang menghubungkan Kolombia dan Venezuela.

Venezuela saat ini sedang menghadapi krisis ekonomi dengan kekurangan pangan dan obat-obatan yang dihadapi warganya sehari-hari. Krisis ekonomi tersebut dipicu oleh konflik politik yang berkepanjangan.

Karena tidak tersedianya tepung maka Gereja Katolik Venezuela tidak bisa mendapatkan roti komuni di negaranya sendiri.

Dan gereja Kolombia menegaskan, merupakan tugas moral untuk membantu warga Venezuela merayakan Paskah.

"Adalah penting untuk memenuhi kebutuhan yang merundung keyakinan sebagai akibat dari krisis perbatasan saat ini," seperti tertulis dalam pernyataan gereja di Cucuta.

"Pada masa pekan ini, misteri utama dari keyakinan Kristen bisa dirayakan."

Awal bulan, muncul laporan-laporan bahwa sejumlah gereja di Venezuela juga meminta jemaat membawa tepung milik mereka karena pasokan sudah habis.

Beberapa pendeta meminta jemaatnya 'membawa tepung itu ke para biarawati', seperti dijelaskan seorang pendeta kepada surat kabar La Croix. (bbc.com)

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home