Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 18:41 WIB | Senin, 06 Februari 2017

Komisi III: Polri Bentuk Badan Siber Langkah yang Tepat

Ilustrasi kejahatan cyber (Foto: .linkedin.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Mufachri Harahap mengatakan pembentukan badan siber oleh Polri merupakan tindakan yang tepat.

Menurut Mufachri,  pembentukan bandan siber diperlukan mengingat banyaknya berita bohong alias hoax yang harus ditangani serius. Apalagi, siber merupakan wahana manusia dalam berinteraksi yang terus berkembang.

Termasuk, kata ‎Mufachri,‎ perkembangan tindak pidana kejahatan melalui siber. Oleh sebab itu, dunia siber perlu diawasi dengan keberadaan badan siber di Polri.

“‎Saya kira sudah tepat bila Polri bentuk badan siber karena banyak hal yang harus kita tangani sebagai dampak dari dunia siber,” kata ‎Mufachri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Senin (6/2).‎

Terkait dengan tudingan bakal tumpang tindih dengan badan siber nasional, Mulfahcri menilai lain. Menurutnya dengan adanya badan siber di Polri justru akan saling melengkapi.

“‎Bisa diatur. Kan mereka (Polri) menangani pro justicia, impact, aspek pidana yang kemudian muncul sebagai akibat dari penggunaan dunia maya,” kata dia.

Terkait dengan anggaran, politisi Partai Amanat Nasional ini ‎menilai pembahasan belum membicarakannya. Namun yang pasti, anggota dewan yang duduk di Komisi III bakal mendukung keputusan tersebut.

“Saya yakin teman-teman di Komisi III akan mendukung keputusan itu,” kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home