Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 18:50 WIB | Sabtu, 15 November 2014

Komisi Kredensi SR XVI PGI Apresiasi Pemprov Sumut

Pdt.Retno Ratih Handayani, M.Th, M.A., Sekretaris Panitia Kredensi SR XVI PGI, (Foto: Prasasta Widiadi).

GUNUNGSITOLI, SATUHARAPAN.COM – Komisi Kredensi Sidang Raya XVI Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (SR XVI PGI) memberi apresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah memberi dukungan penuh atas terselenggaranya SR XVI PGI,” kata Pdt.Retno Ratih Handayani, M.Th, M.A., Sekretaris Panitia Kredensi SR XVI PGI, Sabtu (15/11), di Gunungsitoli.

Komisi Kredensi SR XVI PGI juga memberi apresiasi bagi para pejabat pemerintah kabupaten dan kota di Kepualuan Nias yang menyediakan tempat penginapan di berbagai rumah warga.

“Kami menyampaikan apresiasi terhadap acara pembukaan yang berlangsung dengan baik dan didukung oleh antusiasme dari masyarakat bahkan melibatkan kelompok agama lain,” Retno menambahkan.

Komisi Kredensi SR XVI PGI merupakan salah satu komisi yang dibentuk sesuai dengan tata tertib SR XVI PGI guna memberikan evaluasi penyelenggaraan SR XVI PGI.

Walau memberi apresiasi, Komisi kredensi mengevaluasi beberapa hal antara lain agar panitia lokal dalam persidangan ke depan mengusahakan fasilitas yang memadai seperti peralatan penggandaan dokumen (mesin fotokopi) dan akses internet.

Komisi kredensi memberi usul kepada panitia lokal nantinya agar partisipasi warga jemaat lokal dioptimalkan guna mendukung kelangsungan persidangan berikutnya.

Komisi kredensi mencatat bahwa masyarakat dan pemerintah  setempat bahwa setiap kegiatan SR XVI PGI merupakan kegiatan gerejawi.

“Kami mencatat setiap peserta SR XVI PGI mengikuti seluruh rangkaian sidang secara utuh, kami mencatat ada (peserta) yang hadir hanya dua atau tiga hari setelah acara pembukaan SR XVI PGI ini, malah ada peserta yang pulang mendahului sebelum penutupan,” kata pendeta yang sehari-hari melayani di GKJ Manahan Solo tersebut mengakhiri penjelasannya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home