Loading...
HAM
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:21 WIB | Jumat, 06 Maret 2015

Komnas Perempuan akan Paparkan Dokumentasi Kekerasan 2014

Logo Komnas Perempuan. (Foto: Dok Satuharapan.com/Istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) pagi ini, Jumat (6/3) akan menyampaikan pemaparan catatan tahunan (Catahu) sebagai gambaran umum tentang besaran dan bentuk kekerasan yang dialami oleh perempuan di Indonesia.

Catahu akan disampaikan di Kantor Komnas Perempuan, Jalan Latuharhary No. 4 B, Jakarta Pusat. Seperti rilis yang diterima satuharapan.com, Komnas Perempuan rencananya juga akan melakukan pemaparan kapasitas lembaga pengada layanan bagi perempuan korban kekerasan di Indonesia.

Catahu Komnas Perempuan memang dilaporkan setiap tahun, yaknin sehari sebelum Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap 8 Maret.

Komnas Perempuan merupakan suatu mekanisme penegakan Hak Asasi Manusia yang setiap tahunnya, sejak tahun 2001, telah melakukan pendokumentasian data kekerasan terhadap perempuan di Indonesia melalui Catahu. Catahu Komnas Perempuan bertujuan memaparkan data dan ditangani oleh lembaga layanan bagi perempuan korban kekerasan, baik yang dikelola oleh negara, termasuk di dalamnya adalah lembaga penegak hukum, maupun atas inisiatif masyarakat.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home