Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:28 WIB | Selasa, 14 Maret 2017

“Kong: Skull Island” Rajai Box Office AS

Brie Larson, bintang pemeran film Kong: Skull Island, bersama Tom Hiddleston dan Samuel L Jackson. (Foto: Dok satuharapan.com/variety.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM —Kong: Skull Island sukses dalam box office di AS, meraih US$61 juta (setara Rp 815,14 miliar) dalam akhir minggu pertamanya.

Film itu, seperti diberitakan VOA Indonesia, mengalahkan Logan, yang dibintangi Hugh Jackman. Namun, kisah Wolverine ini tidak betul-betul tenggelam. Dalam minggu keduanya, pendapatan Logan turun 58 persen menjadi $37,8 juta (setara Rp505,16 miliar), membuat total jumlah pendapatan menjadi $152,6 juta (setara Rp2,04 triliun). Petualangan buku komik itu merupakan film perpisahan Hugh Jackman sebagai Wolverine setelah dua dekade bermain sebagai anggota tim X-Men itu.

Kong: Skull Island yang disutradarai Jordan Vogt-Roberts, boleh bangga sebab telah melampaui ekspektasi, namun karena menelan biaya produksi $185 juta (setara Rp 2,47 triliun), film itu harus laris di luar negeri jika ingin meraih untung. Film ini dibintangi Brie Larson, Tom Hiddleston, dan Samuel L Jackson.

Legendary dan Warner Bros., menurut VOA Indonesia, memiliki ambisi besar untuk King Kong. Film itu adalah yang kedua dalam waralaba monster. Bab pertama, Godzilla (2014), dibuka dengan penghasilan $93,2 juta (setara Rp1,25 triliun) ) di AS sebelum meraih $529,1 juta (setara Rp7,07 triliun)) secara global. Rencananya adalah mempertemukan King Kong dam Godzilla dalam pertarungan besar tidak lama lagi. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home