Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 14:10 WIB | Senin, 20 April 2020

Konser Amal Selebritas Internasional bagi Pekerja Kesehatan dan Korban Corona

Sejumlah musisi kenamaan internasional menggelar konser "One World: Together at Home", yang disiarkan langsung ke seluruh dunia, pada Sabtu (18/4). (Foto: dw.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah musisi kenamaan internasional menggelar konser "One World: Together at Home", yang disiarkan langsung ke seluruh dunia. Konser disponsori WHO dan Global Citizen.

Konser amal yang ditaburi sejumlah besar bintang kenamaan itu, diselenggarakan bagi semua pekerja kesehatan yang sangat berani, yang berjuang melawan pandemi, demikian dikatakan Lady Gaga yang bertindak sebagai kurator konser tersebut. 

Konser berjudul "One World: Together at Home", atau "Satu Dunia: Bersama di Rumah", disiarkan langsung ke seluruh penjuru dunia pada Sabtu (18/4) pukul 8 malam waktu New York, atau hari Minggu (19/4) sekitar pukul 7 pagi WIB.  Antara lain Rolling Stones, Lizzo, Billie Eilish, Elton John, Paul McCartney, Jennifer Lopez, dan Pharrell Williams ikut serta dalam konser itu.

Surat Cinta kepada Tenaga Medis Dunia

Sejauh ini lebih dari 245.000 orang, perusahaan dan yayasan menyumbangkan uang sehingga dana yang terkumpul lebih dari 150 juta dolar (Rp2,3 triliun), demikian dinyatakan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus.

"Ini adalah surat cinta kepada dokter-dokter kita, surat cinta kepada para perawat kita dan pekerja kesehatan lainnya, yang mempertaruhkan hidup mereka,” demikian dikatakan penyanyi pop AS, Lady Gaga, dalam konferensi pers virtual, Jumat (17/4) kemarin, yang diadakan WHO. "Kami merayakan keberanian dan kepahlawanan kalian," kata Lady Gaga.

Global Citizen, gerakan yang memperjuangkan antikemiskinan, ikut mengorganisasi konser tersebut.  Mereka menyerukan sokongan bagi COVID-19, Solidarity Response Fund yang diadakan WHO.

Dana untuk Keperluan Medis Global

Direktur Jenderal WHO, Ghebreyesus mengatakan, dana yang terkumpul akan digunakan WHO untuk membeli perlengkapan perlindungan tubuh, diagnosis laboratorium dan suplai penting lain bagi negara-negara yang paling membutuhkan sokongan.

Lady Gaga mengatakan, konser ini juga akan membantu pengobatan jutaan orang di dunia yang terkena imbas pandemi corona.  Ia mengatakan, "Mari kita tetap merasakan kebahagiaan bersama. Mari kita saling mengingatkan, bahwa dunia ini berhati baik.” Katanya. (dw.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home