Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 14:28 WIB | Minggu, 27 Desember 2020

Konser Malam Natal di Notre Dame Paris, Pertama Sejak Kebakaran

Foto yang disediakan oleh Maitrise Notre-Dame de Paris, menunjukkan pemain cello, Gautier Capucon, dan paduan suara Katedral Notre Dame merekam konser Natal pada hari Sabtu (19/12/2020), di dalam Katedral Notre Dame di Paris. (Foto: MSNDP/Musique Sacree a Notre-Dame de Paris via AP)

PARIS, SATUHARAPAN.COM-Dengan mengenakan helm pelindung dan pakaian pelindung, paduan suara Katedral Notre Dame bernyanyi di dalam landmark abad pertengahan Paris. Ini untuk pertama kalinya sejak terjadi kebakaran dahsyat tahun lalu  konser khusus Malam Natal diselenggarakan.

Tonton Videonya, Klik di Sini!

Ditemani oleh pemain biola terkenal, organ sewaan, dan penyanyi soprano, 20 penyanyi tampil di bawah jendela kaca patri katedral di tengah-tengah gereja yang digelapkan. Ini perubahan dari operasi pembersihan yang berbahaya menjadi lokasi rekonstruksi besar-besaran.

Para penyanyi berdiri jauh menurut aturan jarak sosial untuk dapat melepas masker mereka, yang diberlakukan Prancis untuk orang di dalam ruangan untuk membendung penyebaran virus corona, dan mereka bernyanyi.

Konser tersebut direkam padahari Sabtu (19/12) dan akan disiarkan pada hari Kamis malam pekan depan. Publik tidak diizinkan dan tidak diharapkan untuk melihat bagian dalam Notre Dame hingga setidaknya tahun 2024.

Keuskupan menyebutnya sebagai "konser yang sangat simbolis... ditandai dengan emosi dan harapan," dan perayaan pada "warisan musik yang berasal dari Abad Pertengahan."

Uskup Agung Paris, Monsinyur Michel Aupetit, akan mengadakan kebaktian Malam Natal hari Kamis di Gereja Saint-Germain-l’Auxerrois di seberang Museum Louvre, bukan di Notre Dame.

Paduan suara Notre Dame biasa mengadakan 60 konser setahun di dalam katedral, tetapi sejak kebakaran itu terus berpindah-pindah dari satu gereja ke gereja Paris lainnya.

Kebakaran pada April 2019 menghabiskan atap timah katedral dan menghancurkan puncak menara, dan baru awal bulan ini para pekerja akhirnya cukup menstabilkan situs itu untuk mulai membangun kembali. (AP)

Editor : Sabar Subekti

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home