Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:13 WIB | Jumat, 29 Mei 2015

Kontes "Spellers" Digelar di New York

Kontes "Spellers" Digelar di New York
Ankita Vadiala dari Manassas, Virginia saat beraksi di atas panggung terhadap kata " ballabile " yang dieja dengan benar dalam putaran kontes semi final tahunan Scripps National Spelling Bee ke-88 yang digelar di National Harbor, Maryland, New York, Kamis (28/5) (Foto: REUTERS/Joshua Roberts)
Kontes "Spellers" Digelar di New York
Jenna- Mei Ingal dari Riverside, California saat beraksi mengikuti semi final Scripps National Spelling Bee ke-88 di New York, Amerika Serikat. (Foto: REUTERS/Joshua Roberts)
Kontes "Spellers" Digelar di New York
Dev Jaiswal dari Mississipi saat mengikuti kontes Scripps National Spelling Bee semi final yang digelar di New York. (Foto: REUTERS/Joshua Roberts)
Kontes "Spellers" Digelar di New York
Sophia Han dari Tiongkok saat beraksi di atas panggung dalam acara kontes Scripps National Spelling Bee yang diikuti oleh sekitar 300 peserta di New Yok (Foto: REUTERS/Joshua Roberts)
Kontes "Spellers" Digelar di New York
Shannon (kiri) seorang ibu saat memberikan ciuman kepada putranya setelah gagal dalam mengeja kata " fauces " dalam putaran semi final ajang Scripps National Spelling Bee yang digelar di New York. (Foto: REUTERS/Joshua Roberts)
Kontes "Spellers" Digelar di New York
Jairam Hathwar (tengah) dari New York yang dihibur oleh orangtuanya setelah gagal mengeja kata " riegel " dalam putaran semi final tahunan Scripps National Spelling Bee ke-88 yang digelar di New York. (Foto: REUTERS/Joshua Roberts)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Kompetisi National Spelling Bee US Scripps ke-88 digelar di kota New York, Amerika Serikat, Kamis (28/5). Ajang yang diikuti oleh para peserta muda-mudi dari berbagai negara dan wilayah di Amerika Serikat itu bersaing untuk meraih juara dalam babak final.

Spelling bee adalah sebuah kompetisi dimana para peserta (tidak lebih dari usia 15 tahun), diminta untuk mengeja salah satu kata (biasanya dalam bahasa Inggris). Dalam tradisi National Spelling Bee US Scripps, peserta terdiri dari berbagai latar belakang etnis dan kebangsaan. Mereka berkompetisi menjadi yang terbaik bukan hanya dalam hal memahami dan mengeja, namun juga mengerti bagaimana mengeja dengan baik berdasarkan hobi atau kegemarannya, semisal olah raga, musik, atau menjadi penulis.  

Sekitar 300 peserta yang mengikuti Semi Final kompetisi ini bersaing untuk masuk ke babak final dengan kesempatan menjadi juara speller terbaik dalam ajang National Spelling Bee US Sripps ke-88 tahun.

Berikut ini suasana ajang semi final yang digelar di Kota Maryland, New York, Amerika Serikat yang diikuti oleh para muda mudi yang terekam dalam gambar. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home