Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:16 WIB | Minggu, 29 November 2015

Kontingen Jaktim Memimpin Klasemen Medali Porprov

Kontingen Jaktim Memimpin Klasemen Medali Porprov
Ilustrasi: Para pesilat kota Jakarta Timur bergembira karena kontingen Jakarta Timur memenangkan cabang olahraga pencak silat di Pekan Olahraga Provinsi DKI Jakarta 2015, hari Jumat (27/11) di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Kontingen Jaktim Memimpin Klasemen Medali Porprov
Ilustrasi: Para pesilat dari berbagai wilayah di kota Jakarta berfoto bersama sebelum pengalungan medali cabang olahraga pencak silat di Pekan Olahraga Provinsi DKI Jakarta 2015, hari Jumat (27/11) di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kontingen Jakarta Timur (Jaktim) masih memimpin perolehan medali sementara. Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta 2015 dengan mengumpulkan 73 medali emas, 61 perak dan 70 perunggu.

Menurut situs resmi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, konidki.or.id, hingga hari Sabtu (28/11).
perolehan medali Jakarta Timur masih unggul dari Jakarta Selatan yang meraih  53 medali emas, 61 perak dan 67 perunggu. Sedangkan juara bertahan Jakarta Barat berada di peringkat tiga dengan 47 medali emas, 43 perak dan 50 perunggu.

Jakarta Pusat–yang merajai cabang olahraga tenis dengan merebut 5 medali emas dari 6 emas yang disediakan–masih tertahan di peringkat keempat dengan 32 medali emas, 31 medali perak dan 61 medali perunggu.

Kemudian Jakarta Utara menyusul di tempat kelima dengan 23 medali emas, 28 medali perak dan 51 medali perunggu. Kepulauan Seribu yang hanya mendapat 1 medali emas dari cabang atletik belum dapat menambah perbendaharaan medali emasnya. Selain 1 medali emas, Kepulauan Seribu  sudah mendapat 5 medali emas dan 11 medali perunggu.

 Jakarta Timur mengalami peningkatan prestasi karena menurut catatan pada Porprov 2013 Jakarta Timur hanya berada di peringkat kelima  di bawah Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat.

Namun kali ini situasi berbalik, dimana Jakarta Barat dan Jakarta Utara mengalami penurunan sementara Jakarta Selatan menyodok ke peringkat 3 klasemen.  

Menurut situs resmi Porprov DKI 2015, porprovdki2015.com, pada 2003-2009 ajang multi even ini bernama Pekan Olahraga Daerah (Porda), Pelaksanaan Porda  DKI Jakarta diselenggarakan oleh KONI Provinsi bersama dengan Dinas Olahraga dan Pemuda.

Pelaksanaan Porprov DKI 2011 diselenggarakan di Jakarta Selatan, Pelaksanaan Porprov DKI 2013 diselenggarakan oleh Jakarta Barat. 

Porprov  DKI Jakarta 2015  berlangsung mulai Senin (23/11) sampai dengan Sabtu (28/11) dan penutupan akan digelar Minggu (29/11).

Porprov DKI Jakarta 2015  mempertandingkan 21 cabang olahraga, antara lain atletik, catur, dayung, Renang, Polo Air, Senam, panjat Tebing, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Voli Pasir, Bulutangkis, Futsal, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Pencak Silat, Tinju, Tae Kwon Do, dan Wushu.   (konidki.or.id/ porprovdki2015.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home