Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Saut Martua Amperamen 08:34 WIB | Kamis, 06 April 2017

Korban Jiwa Serangan Senjata Kimia Suriah Bertambah Jadi 72

Ada yang mengatakan jumlah korban meninggal akibat serangan senjata kimia di Suriah sudah mencapai 100 orang (Foto:Omar Haj Kadour/Agence France-Presse — Getty) Images

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM – Jumlah korban tewas akibat dugaan serangan senjata kimia di wilayah pemberontak Suriah bertambah menjadi 27 jiwa, 20 di antaranya anak-anak, menurut laporan badan pemantau, Rabu (05/04).

“Sebanyak 17 perempuan juga tewas dan jumlah korban tewas dapat kembali bertambah karena masih ada beberapa orang yang belum ditemukan,” menurut laporan Observatorium HAM Suriah.

Dewan Keamanan PBB akan menggelar sidang pada Rabu guna membahas resolusi untuk mengecam serangan udara tragis tersebut.

Namun, Rusia, yang memiliki hak veto, membela sekutunya Damaskus dengan dalih meski jet tempur Suriah melancarkan serangan, senjata kimia merupakan pasokan senjata beracun teroris yang dihantam serangan di darat.

Sebelumnya pada Selasa, berbagai kelompok pemberontak pimpinan sempalan Al Qaeda, Front Fateh al Sham, berjanji akan membalas serangan udara di Kota Khan Sheikhun, Provinsi Idlib.(Ant/AFP)

Editor : Eben E. Siadari

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home