Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:18 WIB | Sabtu, 17 Desember 2016

Korban Pengeboman Gereja Mesir Bertambah Jadi 26

Ilustrasi: Warga Kairo, Mesir menyalakan lilin sebagai solidaritas pada korban serangan bom teror di gereja Koptik di Kairo pada hari Minggu (11/12) ketika sedang berlangsung ibadah. (Foto: Dok satuharapan.com/Al Ahram)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM - Jumlah korban tewas dalam tragedi pengeboman di sebuah gereja Koptik di Kairo pada akhir pekan lalu bertambah menjadi 26, setelah seorang wanita lanjut usia meninggal akibat lukanya, kata Kementerian Kesehatan Mesir pada Jumat (16/12).

Odette Saleh Mikhail (70) berada dalam kondisi kritis setelah serangan pada Minggu lalu dan sudah menjalani tiga operasi, kata Kementerian Kesehatan dalam sebuah pernyataan.

Dugaan serangan bom bunuh diri dalam misa di gereja Santo Petrus dan Paulus merupakan yang paling mematikan yang menargetkan minoritas Kristen Koptik Mesir belakangan ini.

Sebanyak 23 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit, tiga dari mereka juga dalam kondisi kritis, kata Kementerian Kesehatan, dan sebagian besar korban tewas adalah perempuan.

Kelompok ekstremis Islamic State (ISIS) mengaku sebagai dalang di balik serangan tersebut.

Pihak berwenang Mesir sedang memerangi pemberontakan Islamis yang dipimpin oleh afiliasi lokal ISIS, yang terutama aktif di Provinsi Sinai Utara di wilayah timur negara itu.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home