Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 18:13 WIB | Minggu, 25 September 2016

Korban Robohnya JPO Pasar Minggu Dapatkan Bantuan

Dinas Sosial berikan bantun kepada korban robohnya JPO Pasar Minggu. (Foto: Dinas sosial)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dinas Sosial DKI Jakarta melalui Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan memberikan bantuan kepada keluarga korban yang meninggal dunia terkait peristiwa robohnya Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Pasar Minggu Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin mengatakan hari Minggu (25/9), bantuan tersebut berupa beras dua karung, mie instan 10 dus, sarden 2 dus, kecap 2 dus dan minyak goreng 2 dus untuk setiap korban.

“Bantuan telah kami berikan ke rumah duka korban yang meninggal di Depok. Ada tiga orang korban yang meninggal, mereka tinggal di Depok,” kata Mursidin di Jakarta, hari Minggu.

Menurut data, kata Mursidin bahwa korban robohnya JPO Pasar Minggu sebanyak 11 orang. Tiga orang meninggal dunia, tujuh orang rawat inap di RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu, satu orang di RS Fatmawati dan satu orang rawat jalan.

“Bantuan itu diberikan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta melalui Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan sebagai upaya meringankan beban para korban,” kata dia.

Sebelumnya pada hari Sabtu (24/9) sore terjadi hujan lebat dan angin kencang. Kondisi ini mengakibatkan JPO yang berada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan roboh dan memakan korban jiwa.

“Pihak terkait sampai saat ini sedang mencari tahu penyebab robohnya JPO Pasar Minggu. Petugas kami di lapangan selalu melakukan pengawasan di daerah yang rawan munculnya bencana banjir dan longsor," kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home