Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:09 WIB | Selasa, 26 September 2017

Korut Klaim AS Telah Nyatakan Perang

Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho bergegas masuk ke sebuah mobil di Bandara Internasional Beijing, Tiongkok, 19 September 2017. (Foto: voaindonesia.com).

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Menteri Luar Negeri Korea Utara, Ri Yong Ho, hari Senin (25/9), mengatakan Amerika Serikat (AS) telah menyatakan perang terhadap negaranya, dan Pyongyang akan mengambil langkah-langkah balasan kalau diancam, termasuk menembak jatuh pesawat tempur AS di kawasan.

Ri secara langsung mengaitkan komentar Presiden AS, Donald Trump, pada platform Twitter pada hari Sabtu. Trump menulis, “Barusan mendengar dari Menlu Korea Utara berbicara di PBB. Mirip dengan Little Rocket Man, mereka tidak akan eksis lebih lama lagi!”

Pada Senin, Menlu Korea Utara menanggapi.

“Mengingat hal ini berasal dari seseorang yang memegang kursi kepresidenan Amerika, ini jelas merupakan pernyataan perang,” kata Ri.

“Semua anggota PBB dan seluruh dunia harus ingat bahwa Amerikalah yang pertama-tama mendeklarasikan perang terhadap negara kami,” kata Ri.

Menlu Korea Utara menambahkan, “kami punya hak untuk mengambil tindakan balasan, termasuk menembak jatuh pesawat pembom strategis Amerika, meskipun mereka tidak berada di dalam wilayah udara negara kami.”

Sekretaris Pers Gedung Putih, Sarah Sanders mengatakan,“Kami tidak menyatakan perang terhadap Korea Utara,” ditambahkannya pendapat seperti itu, “konyol.” (VOA)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home