Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:28 WIB | Selasa, 15 Mei 2018

Korut-Korsel Akan Bertemu Bahas Realisasi KTT

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Pemimpin Korea Utara (kiri), sesaat sebelum berjabat tangan di desa gencatan senjata, Panmunjom, di dalam Zona Demiliterisasi yang memisahkan kedua Korea, Korea Selatan, 27 April 2018. (Foto: VOA)

PANMUNJOM, SATUHARAPAN.COM - Kedua negara Korea telah sepakat mengadakan pertemuan tingkat tinggi untuk membahas soal militer dan Palang Merah yang bertujuan mengurangi ketegangan di perbatasan dan memulai kembali reuni antara keluarga-keluarga yang terpisah Perang Korea.

Kementerian Unifikasi Seoul mengatakan pertemuan Rabu (16/5) di sebuah desa di perbatasan itu akan membicarakan cara-cara mewujudkan komitmen damai yang dibuat oleh pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dalam pertemuan mereka bulan lalu.

Pertemuan yang diumumkan Selasa itu diadakan menjelang pertemuan puncak 12 Juni antara Kim dan Presiden AS Donald Trump. Perundingan itu adalah bagian dari dorongan diplomatik global untuk memecahkan masalah program nuklir Pyongyang.

Setelah pertemuan 27 April, Kim dan Moon mengeluarkan janji yang masih belum jelas bagi denuklirisasi tuntas di Semenanjung Korea. (VOA)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home